Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Articles

Keluarlah Segera Dari Zona Nyamanmu Sekarang Juga

Untuk meraih kesuksesan, kita harus berani bertindak untuk keluar dari zona nyaman kita. Jika terlalu lama berada pada zona nyaman, itu akan sulit untuk keluar dari sana. Hampir mirip dengan lumpur hidup.

Bagi anda yang sudah keluar dari zona nyaman, bersyukurlah karena saya yakin kesuksesan sudah ada di depan langkah anda. Jangan berhenti berjuang untuk menggapai mimpimu.

Pada suatu hari ada seekor monyet yang sedang berada di atas pohon yang tinggi. Kemudian datanglah dua angin ke atas pohon tersebut. Angin pertama bernama Topan dan angin kedua bernama Puting Beliung. Mereka sedang berdialog.

Mereka berdua yakin bahwa mereka dapat membuat monyet tersebut jatuh dari atas pohon. Angin Topan mencoba memberikan seluruh kekuatannya untuk menjatuhkan si monyet. Tetapi, si monyet tidak jatuh. Dia malah berpegangan erat dengan pohon. Angin kedua Puting Beliung juga memberikan kekuatan penuh untuk menjatuhkan si monyet. Monyet itu malahan makin erat dengan pohon. Tidak ada yang bisa menjatuhkan monyet.

Kemudian datanglah teman mereka, bernama Angin Sepoi-sepoi. Kedua angin pertama tertawa mendengar Angin Sepoi-sepoi yakin bahwa ia dapat menjatuhkan si monyet. Angin Sepoi-sepoi pun langsung beraksi. Karena sepoi-sepoi, sejuk, dan dingin, monyet itupun tertidur pulas sampai akhirnya jatuh dari pohon.

Moral dari cerita diatas adalah zona nyaman akan membuatmu jatuh. Tetapi melewati banyak masalah dan rintangan akan membuatmu semakin kuat dan bertumbuh.

Kalau kata Merry Riana diseminarnya begini :
“There is no comfort in the growth zone, and there is no growth in the comfort zone.”

Salam Indonesia Raya,

VH

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment